Pasar johar terbakar batu akik jadi berantakan

Pasar johar terbakar batu akik jadi berantakan: Puluhan penggila berlian sibuk mengais reruntuhan bekas kebakaran di diantara lokasi Pasar Johar.

Mereka nekat mengais reruntuhan kaca & besi serta paku tajam hanya buat mendapatkan batu yang tidak habis terbakar. Memasang alat seadanya, mereka membongkar puing-puing reruntuhan bakal mencari batu terbilang.

Keseriusan oleh gara-gara itu tampak dari muka mereka melihat setiap benda yang didapatkan dari cuilan sisa kebaberburu batu dipasar yang terbakarkaran itu. Tak sedikit mereka yang berhasil menemukan berlian yang masih utuh. Melainkan banyak pun yang menemukan batu akik yang sudah pecah mewujudkan cuilan kecil-kecil.

 

Namun, semua itu tetap mereka kumpulkan demi diolah menjelma berlian kendatipun dengan skala kecil. Diantara pencari permata di reruntuhan Pasar Johar adalah Rudi Hartono (38) warga Semarang Utara.

Sejak dini hari hari, dirinya pribadi menuju tempat yang lazim dipakai pedagang untuk menjajakan batu akiknya.

Ini tadi dapat marak batu, tetapi kondisinya sudah pecah-pecah. Tapi aku dapat satu batu yang masih utuh, yakni batu Blue Safir. Kalau dijual harganya lumayan, bisa menjangkau Rp2,5 juta, kata Rudi, Kamis (14per5per2015).

Menurut Rudi, dirinya mendapati apabila sebelum terbakar diantara kios itu ialah penjual batu akik. Demi itu, dirinya mencari peruntungan dengan mengais reruntuhan & mencari batu yang dikala ini sedang dikenal itu.

Selain Rudi, puluhan pencari berlian lain pun sibuk mengais reruntuhan. Tak sekedar mencari batu, mereka pun marak yang menemukan emban atau cincin tempat berlian dipasang. Pula, ada pula yang menemukan benda-benda yang memiliki harga jual tinggi.

Ini saya mendapatkan keris kecil semar mesem & keris luk tiga. Lumayan bakal tambah koleksi saya, kata Rizal (39) lebih dari satu warga.

Rizal mengaku sengaja datang ke lokasi itu demi mencari benda antik terbilang. Gara-gara sama dengan yang lain, dirinya pula memahami jika lokasi itu membentuk sentra penjualan berlian dan benda antik lainnya.

aku pun mengumpulkan koin-koin lawas yang banyak di jual di sini dulunya. Lumayan bisa dibersihkan serta demi koleksi. Selain itu, benda-benda ini juga laku apabila dijual kembali.

Info menarik lainnya:

  1. Batu Akik Sulaiman
  2. Khasiat Batu Lavender
  3. Ciri Batu Kalimaya

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s