Pendirian laboraturium batu akik

Pendirian laboraturium batu akik: Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam tempo dekat bakal mendirikan laboratorium berlian di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Keberadaan laboratorium ini untuk menguji berlian agar memiliki standardisasi dan berharga tinggi.

“Ini serius (bakalan mewujudkan laboratorium). Anggarannya bakalan diposkan pada APBD perubahan 2015 ini. Bila perlu di Indonesia ini, ada lembaga otoritas jasa akik,” ujar Kang Dedi, Minggu (3/52015).

batu akik!!Menurutnya, standardisasi permata amat penting. Biar permata memiliki nilai ekonomi tinggi serta bisa sejajar dengan batu berlian lainnya. Keindahan serta keunikan berlian yang semenjak disadari masyarakat Indonesia ini tidak cuma membuat hiburan musiman yang menciptakan pemasukan ekonomi dadakan.

“bakal itu pemerintah mesti segera membuat regulasi. Sehingga batu akik menjabat bahan inpestasi yang paten, ibarat logam mulia emas & berlian,”ujar kepala wilayah berpenampilan nyentrik ini.

Misalnya doang, Singapura, zona ini ialah negara kecil yang tidak punya kekayaan alam melimpah semacam Indonesia. Mereka tidak punya minyak, sumber cairan, bukit, tambang, tapi mereka maju, gara-gara di sana letak semua standarisasi.

Sama halnya apabila dalam perbankan serta keuangan ada lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang melakukan standarisasi. Batu akik pula sudah pasti memiliki lembaga otoritas jasa akik.

“Nanti setelah kita mendirikan laboratorium, berlian tersebut masyarakat alias pemuja berlian dapat melakukan uji lab demi mengukur kualitas batu, tahun, serta unsur apa saja yang terdapat di dalamnya. Jadi harga batu tidak dinilai sekedar berdasarkan subjektivitas semata. Tapi berstandard. Batu yang mutunya teruji lab, maka nilainya akan tinggi,”ujar Kang Dedi.

Apalagi, lanjut dia, belangan ini Purwakarta memiliki berlian khas wilayahnya. Yakni, batu akik Cikao asal Sungai Cikao, batu Ciherang asal Sungai Ciherang, batu Maniis asal Kecamatan Maniis, serta batu Cikeris asal Desa Cikeris. “batu akik asal Purwakarta pula nanti mesti memiliki standarisasi,”tutupnya.

Info menarik lainnya:

  1. Batu Bacan Palamea
  2. Batu Kalimaya Banten
  3. Batu Bacan Doko
  4. Harga Batu Kalimaya

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s